" >-->
  • Beranda
  • Media
  • Berita

One Ride Jelajah Bandung dalam Memeriahkan Hari Jadi ke-211 Kota Bandung

Diposting Oleh : admin
Senin, 27 September 2021

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-211 Kota Bandung, komunitas Reborn Indonesia (Royal Enfield Bikers Owner Nations) mengadakan kegiatan One Ride 2021. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Minggu (26/09) di Bandung Creative Hub dengan protokol kesehatan yang ketat.

One Ride 2021 mengusung tema "Support Your Local Business". Chief Baba selaku ketua komunitas Reborn mengatakan bahwa kegiatan ini hadir untuk mendukung UMKM juga komunitas kreatif.

Kegiatan One Ride bermula di Bandung Creative Hub sebagai titik kumpul peserta sekaligus opening ceremony yang dimeriahkan oleh kesenian lengser dan membuka big banner ucapan Hari Jadi ke-211 Kota Bandung. Setelah itu, dilanjutkan dengan menyusuri beberapa titik di Kota Bandung dan berakhir di Saung Angklung Udjo.

Di Saung Angklung Udjo, Komunitas Reborn Indonesia secara serempak memainkan alat musik angklung sebagai warisan budaya tak benda yang telah diakui oleh UNESCO sejak tahun 2010. Kegiatan ini juga diisi oleh para seniman Bandung lainnya, yaitu Ega Robot Ethnic Percussion, Manshur Angklung dan pameran UMKM.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengungkapkan, kegiatan One Ride merupakan bagian dari pentahelix. Pemerintah, komunitas maupun swasta hadir untuk memberikan kemajuan pembangunan daerah. Ia pun mengapresiasi para penunggang roda dua itu sebagai dukungan bagi pelaku usaha dan ikut berpartisipasi dalam melestarikan budaya.