• Beranda
  • Media
  • Berita

Kegiatan Pelatihan Manajemen Budaya untuk Sanggar dan Lingkung Seni Kecamatan Cibiru

Diposting Oleh : admin
Selasa, 28 September 2021

Pada hari Selasa (28/09) telah dilaksanakan kegiatan pelatihan manajemen budaya untuk sanggar dan lingkung seni di Grand Cordela Hotel Bandung. Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pelestarian dan pengembangan budaya, serta dapat terjadinya ruang komunikasi untuk saling berbagi pengalaman dan proses kemajuan.

Materi yang disampaikan pada pelatihan ini di antaranya yaitu: digital branding, manajemen jasa, digitalisasi sanggar, manajemen pertunjukan, dan standarisasi sanggar. Materi-materi tersebut disampaikan oleh Seksi Pengembangan Produk Budaya dan Kesenian, ibu Titin Kuswiatin, M.AP serta koordinator dan tim pendamping Bandung Reueus Kecamatan Cibiru.

Peserta Pelatihan ini berjumlah 20 orang yang merupakan perwakilan tiap lingkung seni dari beberapa kelurahan, yang telah dilakukan pendampingan secara berkala.
Kelurahan Pasir Biru:
1. Giri Purwa Sagara 
2. Kuda pawana 
3. Campaka Bodas 
4. Reak Karya Muda 
5. Calung Curinghak 

Kelurahan Palasari:
1. Medal Panggupay 
2. Buhun Tirta Putra 
3. Reak Sinar Pusaka 
4. Rw. O8 
5. Ls. Regge 

Kelurahan Cisurupan:
1. LS Mekar harapan pusaka 
2. Mitra Budaya 
3. Dangiang Sariak Layung

Kelurahan Cipadung:
1. Tholoheor production 
2. Ipukan gending pusaka wangi 
3. Putra Pusaka Wangi 
4. Dharma Pusaka Panca Indra 
5. Sakarya 
6. Lugay Ciba 
7. Asih Winarum 

Pelatihan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, ibu Kenny DewI Kaniasari; Kepala Bidang Produk Budaya dan Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung; Anggota Dewan, H. Andri Rusmana, S.Pd.I; Ketua Dewan Komisi D, H. Aries Supriyatna, S.H , M.H; serta lurah dari tiap kecamatan.

Diharapakan kedepannya program pelatihan ini dapat mencakup seluruh kecamatan di Kota Bandung.