Destinasi

Destinasi Pilihan di Kota Bandung

Bandung bukan hanya sebuah kota yang menjadi rumah bagi jutaan warganya. Lebih dari itu, Bandung adalah kisah dan sejarah yang telah bergulir lebih dari dua abad silam. Sejak dahulu, Bandung mahsyur akan kemolekannya. Kota yang dikelilingi pegunungan ini menyimpan berjuta keunikan. Berbagai destinasi wisata menarik, mulai dari wisata kuliner, wisata sejarah, wisata edukasi, wisata belanja hingga tempat rekreasi bisa ditemukan di Kota Bandung.


Selain dikenal sebagai Paris Van Java dan Kota Kembang, Bandung pun dijuluki The Most European City in The East Indies, Bandung Excelsior, Intelectuele Centrum Van Indie, Eurpoe in The Tropen, Kota Permai, Kota Pendidikan, hingga Kota Kreatif dan Kota Kuliner. Pada 21 Mei 2022, Kota Bandung juga resmi mendeklarasikan diri sebagai Bandung Kota Angklung.


Keunikan Bangunan Heritage di Kota Bandung

Kota Bandung merupakan salah satu kota yang didirikan pada masa Pemerintahan Kolonial Belanda. Letak geografis serta kesuburan lingkungannya menjadi daya tarik tersendiri bagi Pemerintah Kolonial untuk membangun sebuah Kota Pusat Pemerintahan kala itu. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya bangunan-bangunan bergaya arsitektur Eropa yang ada di Kota Bandung.



Bangunan-bangunan heritage di Kota Bandung terus dijaga kelestariannya, selain sebagai saksi sejarah perjalanan panjang negeri ini, juga menjadi salah satu tujuan wisata yang diminati oleh banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara.


Ragam Kuliner Kota Bandung

Salah satu alasan wisatawan datang ke Kota Bandung adalah untuk mencicipi beragam kuliner khas Kota Bandung yang terkenal dengan kelezatannya. Mulai dari kuliner tradisional sampai kuliner masa kini yang sukses menjadi buah bibir di masyarakat Indonesia hingga menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Bandung.



Selain kuliner yang beragam dan terkenal dengan kelezatannya, destinasi wisata di Kota Bandung juga diminati karena memiliki tempat yang menarik untuk dijadikan lokasi berfoto selfie dan juga instagramable. Hal tersebut cocok bagi para wisatawan yang ingin mengabadikan momen seru bersama rekan, kerabat, atau keluarga tercinta.


Akses Menuju Kota Bandung

Untuk berkunjung ke Kota Bandung, Wargi bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum. Ada sekitar 8 gerbang tol yang bisa Wargi tempuh untuk berkunjung ke Kota Bandung. Selain itu, Wargi juga bisa menggunakan moda transportasi Kereta Api dan Pesawat.

Kota Bandung sendiri memiliki banyak pilihan akomodasi, baik itu Hotel Bintang 5 hingga homestay yang berada di sekitar lokasi destinasi wisata.

Tunggu apalagi, ayo segera datang ke Kota Bandung sekarang juga!

Video Kota Bandung