• Beranda
  • Media
  • Berita

Gelaran Virtual Seni Budaya

28-08-2020 00:00:00

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung telah menyelenggarakan Gelaran Virtual Seni Budaya pada tanggal 26 Agustus dan 27 Agustus 2020. Disiarkan langsung melalu instagram @disbudpar.bdg, gelaran ini menjadi sebuah upaya relaksasi kegiatan pentas seni budaya khususnya dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Gelaran Virtual Seni Budaya yang digelar pada tanggal 26 Agustus 2020 menampilkan beragam pertunjukan seperti Permainan Rakyat, Tari Topeng Benjang, dan Reak. Saat berlangsung, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Tantan Syurya Santana, S.Sos., M.Si serta Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung Hasan Faozi, S.Pd turut hadir menyaksikan gelaran ini.

Pada hari kedua pelaksanaan, Gelaran Virtual Seni Budaya menghadirkan penampilan menarik dari Wayang Ringkang dan Angklung SORA (Sound of Heritage). Antusiasme penonton yang ikut serta dalam siaran langsung instagram @disbudpar.bdg sudah terlihat saat Wayang Ringkang menjadi pertunjukan pembuka Gelaran Virtual Seni Budaya pada tanggal 27 Agustus 2020. Gelaran ini pun semakin menarik saat Angklung SORA membawakan 7 karya lagu perpaduan nuansa etnik sunda dan modern.

Diselenggarakannya Gelaran Virtual Seni Budaya diharapkan dapat menjadi ruang bagi para seniman untuk tetap berkarya dan juga sebagai ajang promosi kesenian tradisional Sunda kepada masyarakat luas di tengah masa pandemi.