• Beranda
  • Media
  • Berita

Peninjauan Kesiapan Protokol Kesehatan pada Tempat Bermain Anak

31-08-2020 00:00:00

Selain meninjau kesiapan protokol kesehatan di tempat hiburan, Disbudpar Kota Bandung kembali melaksanakan kegiatan monitoring jasa usaha pariwisata (31/08). Kegiatan monitoring kali ini dilakukan pada tempat bermain anak Miniapolis Paskal dan Game Master Kings Shopping Centre.

Didampingi Disdagin Kota Bandung, Sekretaris Daerah Kota Bandung sekaligus Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ema Sumarna pun turut hadir saat peninjauan berlangsung.

Beberapa tempat hiburan memang sudah diberikan izin untuk beroperasi, namun Ema Sumarna masih belum yakin terkait keamanan pada tempat bermain anak. Walaupun nantinya akan didampingi oleh orang tua, ada beberapa catatan penting yang harus diperhatikan mengingat seorang anak masih belum memahami protokol kesehatan.

Sampai saat ini kegiatan operasional tempat bermain anak pun masih belum diizinkan beroperasi dalam Peraturan Wali Kota Bandung. Meskipun begitu hasil peninjauan pada dua tempat bermain anak akan tetap menjadi bahan pertimbangan untuk selanjutnya dikoordinasikan dengan Gugus Tugas.

Pelaksanaan kegiatan monitoring jasa usaha pariwisata akan terus berlangsung dan diharapkan para pihak pengelola tetap disiplin menaati peraturan maupun pedoman yang sudah ditetapkan terkait operasional jasa usaha pariwisata dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).