• Beranda
  • Media
  • Berita

Peresmian dan Sosialisasi Logo HJKB Tahun 2020

17-09-2020 06:03:51

Acara Peresmian dan Sosialisasi Logo Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-210 telah selesai digelar (16/09). Berlokasi di Kiara Artha Park, acara ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kaniasari.

Tema logo HJKB yang diusung pada tahun ini adalah "Dengan Inovasi dan Kolaborasi, Kota Bandung Bergerak Melawan Pandemi Covid-19". Tema tersebut diimplementasikan menjadi logo bergambar 210 yang dilengkapi dengan tulisan tagline "Bersama Kita Tangguh".

Bentuk lingkaran pada angka 2 dan 0 menggambarkan Bandung yang dinamis, berkolaborasi untuk berinovasi. Sedangkan angka 1 yang berbentuk ujung atas Jembatan Pasupati menggambarkan ketangguhan Bandung. Jembatan Pasupati berwarna bendera merah putih tersebut melambangkan sila ketiga Pancasila dan juga kekokohan. Adapun garis-garis putih yang memotong angka 2 dan 0 menggambarkan Pemerintah Kota Bandung memegang, mengayomi, dan melindungi warganya.

Warna biru pada tulisan “Bersama Kita Tangguh” dan kuning menggambarkan Kota Bandung yang berwibawa dan menyenangkan. Sementara untuk warga hijau menggambarkan Kota Bandung yang segar penuh inovasi. Terakhir, warna merah menggambarkan keberanian melawan pandemi Covid-19.

Secara garis besar, filosofi yang dihadirkan pada logo HJKB ke-210 menjadi pesan bagi semua masyarakat di Kota Bandung untuk tetap bersama-sama bangkit, terus berinovasi dan tidak menyerah dalam menghadapi rintangan apapun termasuk Covid-19.