• Beranda
  • Media
  • Pengumuman

Kunjungan Miss Heritage Japan

29-07-2019 00:00:00

Bandung (29/07/19) bertempat di Bandung Creative Hub, Miss Heritage Japan 2015 Nanami Chinatsu Tsuyama berkunjung ke Kota Bandung bersama Hideyuki Tanaka, Flower designer asal Jepang, dan Shojiro Nishida dari Sumitomo Forestry Japan, ini merupakan kunjungan pertama mereka ke Kota Bandung.

Kunjungan Miss Heritage Japan ke Kota Bandung yaitu dalam rangka penjajakan program pertukaran budaya antar Kota Bandung dan Jepang. Miss Nanami mengatakan “Kami berencana untuk mengadakan event kebudayaan di Kota Bandung, kami ingin mengajak mahasiswa Jepang untuk mengunjungi Bandung, karena mereka bisa banyak sekali belajar dari sejarah dan kebudayaan Kota Bandung”.

Event yang dimaksud Miss Nanami sendiri merupakan event pertukaran budaya yang melibatkan sekitar 20 orang mahasiswa Jepang yang akan melakukan City Tour di Kota Bandung selama 10 hari, para mahasiswa dari Jepang juga akan belajar berbagai macam budaya sunda di Kota Bandung. Kegiatan tersebut akan diakhiri dengan pertunjukan kolaborasi antara mahasiswa Jepang dan mahasiswa Indonesia. Event ini rencana akan digelar bulan Februari tahun 2020.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap budaya Kota Bandung, Miss Nanami dan Hideyuki Tanaka menggunakan Gown Ethnic Contemporer yang merupakan koleksi khusus rancangan desainer Zuebarqa by Benz. Outfit ini merupakan perpaduan tenun, tile, dan brukat dengan unsur etnis yang sangat kuat. Sebagai bentuk apresiasi lainnya, Hideyuki Tanaka beserta Shojiro Nishida menyempatkan untuk berbagi karyanya berupa becak yang dihiasi dengan flower arrangement. Sebuah kebahagiaan bagi kami, Disbudpar Kota Bandung, untuk mendapatkan karya dari Flower Desainer kenamaan Hideyuki Tanaka.

Diakhir pertemuan Miss Nanami berbagi kesannya mengenai Kota Bandung “Bandung is a very sophisticated city, it’s so active and vivid, but also calm at the same time. I feel really comfortable being here”. Kedepannya Miss Nanami sangat berharap kerjasama antara Jepang dan Kota Bandung terutama dari segi budaya akan terus terjalin dengan baik.