Taman Lalu Lintas

Ade Irma Suryani Nasution Traffic Park, No.1 Jl. Belitung Merdeka
Superb
Minutes to visit

Informasi Destinasi

Nama Tempat :   Taman Lalu Lintas
Kategori : Hiburan dan Rekreasi
Tiket Masuk : Rp 6.000,00
Alamat : Ade Irma Suryani Nasution Traffic Park, No.1 Jl. Belitung Merdeka
Wi-Fi : Tidak Ada
Jam Operasional : Senin-Kamis 08:00-15:00
Sabtu-Minggu/Libur Nasional 08.00-16.00
Tiket Masuk Sabtu/Minggu RP. 7000

Pengunjung : Semua Umur

Informasi


Taman Lalu Lintas

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution atau yang lebih sering disebut Taman Lalu Lintas  merupakan sebuah taman rekreasi di Kota Bandung yang sudah berdiri sejak tahun 1958. Taman yang terletak di jantung kota ini sebelumnya merupakan taman biasa bernama Insulinde Park. Namun pada tahun 1950-an  dicetuskanlah konsep taman yang menyediakan fasilitas rekreasi dan edukasi berlalu-lintas bagi anak-anak.

Memiliki luas 3,5 Ha, Taman Lalu Lintas memiliki beragam sarana rekreasi mulai dari Kereta Api Mini, Arena Sepeda Mini, Panggung Hiburan, Karosel, Playground, Kolam Renang Anak, Piknik Area dan sarana lainnya. Tidak hanya menjadi tempat rekreasi saja, taman ini pun menghadirkan Pendidikan Keamanan Lalu Lintas (PKLL) bagi anak-anak dibawah umur 13 tahun. Fasilitas yang disediakan seperti pemberian materi Camejasa (Cara Menyeberang Jalan Supaya Aman), jalan-jalan mini dengan rambu lalu lintas serta billboard rambu lalu lintas.

Setelah puas bermain bersama anak, pengunjung  juga dapat bersantai sejenak di beberapa area rumput sintetis (piknik area) sambil menikmati sejuknya pepohonan rindang di sekitar taman. Jika ingin menikmati fasilitas khusus lainnya (kereta api, kolam renang, permainan koin, dll), pengunjung dikenakan biaya mulai dari Rp 2.000 – Rp 6.000*

 

Ket : *harga dapat berubah sewaktu-waktu


Kontak