• Beranda
  • Media
  • Berita

Hello From The Stunning Bandung: Talkshow dan Penayangan Virtual Tour Kota Bandung

Diposting Oleh : admin
Kamis, 07 Oktober 2021

Dalam rangka meningkatkan dan mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif khususnya di Kota Bandung hingga ke kancah Internasional, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung menyelenggarakan kegiatan talkshow dan penayangan virtual tour Kota Bandung dengan tema “Hello From The Stunning Bandung”.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari ini (7/10) di The Cipaku Garden Hotel. Kegiatan ini juga diselenggarakan secara hybrid (online dan offline) sehingga mitra dapat hadir secara langsung, serta menyaksikan melalui aplikasi zoom dan streaming dari akun media sosial resmi milik Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung yakni Youtube This is Bandung.

Kegiatan Hello From The Stunning Bandung dihadiri langsung oleh Bapak Tantan Syurya Santana, S.Sos., M.Si selaku Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Bapak Arief Bonafianto selaku Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung yang dalam kesempatan ini hadir sebagai narasumber, Bapak Herman Rukmanadi selaku Praktisi Pariwisata yang dalam kesempatan ini hadir sebagai narasumber.

Para peserta yang hadir dalam kegiatan ini yaitu para mitra Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung di antaranya pemerintah, pelaku wisata, komunitas, media, akademisi, dan swasta, serta para mitra yang tergabung dalam sister city di antaranya Government & Citizen of Petaling Jaya, Malaysia; Government & Citizen of Yingkou, Republik Rakyat Tiongkok; Government & Citizen of Liuzhou, Republik Rakyat Tiongkok; Government & Citizen of Kawasaki, Jepang; Government & Citizen of Fort Worth, Amerika Serikat; Travel agent/tour operator of Singapore and Malaysia.

Dalam sesi talkshow yang dipandu oleh Fitria dari Bandung Good Guide sebagai moderator, kedua narasumber mempromosikan the Stunning Bandung, termasuk Pariwisata Bandung di masa pandemi.

Acara kemudian ditutup oleh penayangan Virtual Tour "The Stunning Bandung" yang dipandu secara live oleh tim Bandung Good Guide.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Dewi Kaniasari, S.Sos., MA melalui video penayangan menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan talkshow dan virtual tour Kota Bandung ini, diharapkan kegiatan pemasaran yang dilakukan akan semakin efektif dan efisien, dan berdampak positif terhadap kemajuan budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Bandung.