PCC: Workshop Penulisan Naskah

2020-02-28 / Ekonomi Kreatif

Jumat (28/02) bertempat di Rumah Komuji (Kopi Musik Ngaji) diselenggarakan Patrakomala Coffee Club (PCC) Sub Sektor Film.

Untuk PCC Sub Sektor Film, Disbudpar Kota Bandung dibantu oleh @ruangfilmbdg merancang suatu program berbentuk Workshop berkelanjutan yang disetiap pertemuannya akan membahas, berdiskusi, dan praktik step by step pembuatan film.
-
Untuk Workshop pertama yaitu "Ngobrol Pilem, Mengembangkan Ide Dasar untuk menjadi sebuah Premis dan Sinopsis." Narasumber untuk pertemuan kali ini yaitu Jujur Prananto (Penulis AADC 1, Petualangan Sherina, Boven Digoel, Tiga Tanda Cinta, Pendekar Tongkat Emas, Doa yang Mengancam, Haji Backpaker, Jelita Sejuba, dll)

Disetiap workshopnya, karya para peserta akan dikurasi dan dipilih dua karya terbaik, yang pada akhirnya akan diikutsertakan kedalam 2 tim untuk menggarap film untuk Festival Film Kolasme yang akan di putar di World Tourism Day 2020 yang bertema Building Peace.

Dengan diadakanya workshop berkelanjutan ini diharapkan dapat mendorong perkembangan ekosistem subsektor film di Kota Bandung. Laporan kegiatan PCC bisa wargi lihat selengkapnya di patrakomala.id