Future City Summit PPP by Youth

2020-01-20 / Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung

Setelah Kota Denpasar dan Yogyakarta, program Public Private Partnership (PPP) by Youth 2020 digelar di Kota Bandung mulai hari ini sampai tanggal 23 Januari bertempat di Bandung Creative Hub. PPP by Youth merupakan program yang dihadirkan Future City Summit, sebuah organisasi pengembangan multilateral dengan stakeholders yang berasal dari negara-negara Asia, Afrika dan Eropa. Program yang didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung ini menjadi sebuah wadah dan forum pertemuan antara mahasiswa, komunitas serta pelaku ekonomi kreatif di Kota Bandung untuk menunjang pertumbuhan dan perencanaan kota.

PPP by Youth 2020 di Kota Bandung melibatkan para tamu dan pembicara dari dalam maupun luar negeri seperti Kenny Dewi Kaniasari (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung), Vladimir Bataev (perwakilan Smart Cities Asia), Richard Hsu (Co-Founder Pan-Asia Network), Precious Silva (Chief Strategy Officer PearlPay), dll. Selama empat hari berturut-turut, para peserta yang ikut berpartisipasi akan mendapatkan pembekalan terkait tiga fitur program di antaranya : 

-Pemaparan dan pembelajaran terkait desain pariwisata berbasis Cagar Budaya, Urban Data dan Ekonomi Kreatif
-Studi kasus dan proyek kelompok untuk menemukan solusi, mendesain program Smart Tourism dan menyusun strategi dalam mengembangkan dan memperkuat pariwisata di Kota Bandung melalui program Urban Data Lab
-Mendesain dan membangun Emerging Future Creative Economy Network melalui kolaborasi proyek, pertukaran informasi, dan konsolidasi 

Pelaksanaan program ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam mendesain bisnis/produk dan meningkatkan relasi secara global. Setelah program selesai dilaksanakan, para peserta pun berpeluang untuk mengikuti inkubasi bisnis dari Future City Summit.